Monday, February 21, 2011

Pelatihan menghias baki hantaran pengantin

Sluke-Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Sluke baru-baru ini mengadakan pelatihan menghias baki hantaran lamaran pengantin. Pelatihan di laksanakan di pendopo setempat di ikuti perwakilan 14 TP PKK desa yang ada di Kecamatan Sluke.


Ketua TP PKK Kecamatan Sluke Lestari abdullah menjelaskan, pelatihan di maksudkan untuk menambah dan meningkatkan ketrampilan dalam hal menghias Baki Hantaran lamaran pengantin, karena hal tersebut bisa memacu para ibu yang ada di desa untuk mengembangkan kreatifitas dan bisa menambah penghasilan.


Pasalnya selama ini bila ada warga yang akan melangsungkan pernikahan sealu menggunakan jasa orang lain untuk menghias pernak pernik hantaran lamaran. untuk itu melalui pelatihan ini TP PKK desa bisa mandiri dan memanfaatkan peluang tersebut untuk menambah penghasilan.


Lestari abdulah menambahkan, dari pelatihan tersebut hasil kreatifitas anggota cukup bagus, karena sebagian peserta sudah menunjukkan bakat menghias baki hantaran lamaran, seperti kain jarik dan kebaya di hias menjadi sepasang burung dan menghias baki dari handuk yang di padu dengan seperangkat alat keperluan mandi serta menghias baki dari aneka buah dan kue.

No comments:

Post a Comment